Manfaat-Berhubungan-Intim

tips-viral.com – Kapan pasangan melakukan hubungan intim? Di pagi hari atau malam hari? Meskipun waktu bercinta dapat ditentukan dan sesuai dengan pilihan pribadi pasangan, namun banyak diantaranya yang lebih nyaman melakukan hubungan intim pada malam hari. Bahkan, berhubungan intim sangat identik sebagai aktivitas paling rutin untuk para pasangan suami istri di luaran sana. Dibalik itu, ternyata manfaat berhubungan intim pada malam hari, khususnya sebelum tidur, sangat banyak. Memang benar, bahwa seks bebas dan bisa dilakukan kapan saja, namun ada beberapa alasan medis hingga ilmiah yang harus selalu diperhatikan oleh para pasangan.

Secara biologis, waktu berhubungan seks tidak bisa ditentukan hingga menjadi sebuah “jadwal ketat” di malam hari. Begitu banyak alasan setiap orang memilih waktu ternyaman mereka dalam seks, entah karena kesibukan atau hal lainnya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa berhubungan intim pada malam hari akan membuat kedua insan lebih nyaman dan menikmati nya dengan signifikan. Mengapa demikian? Karena di malam hari, berbagai macam aktivitas telah selesai dan menjalani waktu bersantai. Dengan begitu, seks jauh lebih leluasa dan bebas.

Akan tetapi, tahukah anda mengenai manfaat jika melakukan seks secara rutin di malam hari dan sebelum jam tidur? Apabila belum mengetahuinya, maka perhatikanlah artikel kami yang satu ini. Karena sesuai judul yang telah disematkan diatas, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan lebih rinci mengenai deretan manfaat seks di malam hari. Yuk, simak terus artikel kami sampai akhir sekarang juga!

Manfaat Berhubungan Intim di Malam Hari

Berdasarkan penelitian dari para ahli, telah menemukan bahwa berhubungan seks jauh lebih bermanfaat jika dilakukan di malam hari. Memang benar, bahwa seks di malam hari memiliki banyak sekali keunggulan, bukan hanya tentang leluasa nya saja. Dibawah ini, adalah deretan manfaat berhubungan badan di malam yang wajib anda ketahui sekarang juga:

Meningkatkan Keintiman Tubuh

Manfaat berhubungan badan atau seks di malam hari sebelum tidur di urutan pertama ini, adalah dapat meningkatkan keintiman tubuh. Bercinta pada malam hari, memberikan kesempatan untuk pasangan saling bermesraan. Baik sebelum maupun sesudah berhubungan seks, pasangan selalu meluangkan waktu satu sama lain di atas ranjang. Untuk merasakan keintiman yang semakin besar, disarankan untuk saling berpelukan dan saling menceritakan keseharian.

Manfaat-Berhubungan-Intim

Sehingga, hubungan jauh lebih intim dan bertahan lama. Dan ketika melakukan seks sebelum tidur, maka tubuh akan lebih mudah memproduksi hormon oksitosin. Yang mana hormon tersebut berfungsi untuk merilekskan tubuh lebih besar, sehingga perasaan pun jauh lebih nyaman. Tidak berhenti disitu saja, hormon oksitosin yang meningkat juga memudahkan anda untuk mempererat hubungan dengan pasangan. Suasana hati yang baik saat melakukan hubungan seks, bisa meningkatkan kepuasan.

Mengurangi Stress

Kemudian, manfaat lainnya jika melakukan seks di malam hari, adalah dapat mengurangi stress. Sudah bukan hal yang mengherankan bahwa seks di malam hari memang memudahkan manusia melepaskan beban pikiran, entah mengenai pekerjaan atau tekanan lain. Setelah melalui aktivitas padat satu hari, bercinta dengan pasangan akan menjadi solusi terbaik untuk melepaskan seluruh rasa stress dan kepenatan tersebut.

Bahkan, malam hari juga menjadi cara paling nikmat untuk menutup hari yang sangat melelahkan. Ingat, apabila stress tidak ditangani dan dibiarkan begitu saja, maka akan sulit untuk menjalankan aktivitas normal. Karena, berbagai masalah psikis maupun fisik akan mulai berdatangan di diri anda. Jadi, alangkah baiknya untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan untuk melepaskan stress dan penat.

Kualitas Tidur Meningkat

Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa seks di malam hari, sangat efektif meningkatkan kualitas tidur pasangan. Bahkan, seks juga bisa lebih mudah mengatasi insomnia. Berdasarkan sumber yang kami kutip dari Sleep Foundation, ketika telah melewati orgasme saat seks, maka tubuh dapat melepaskan hormon prolaktin dan oksitosin. Yang mana kedua hormon tersebut bermanfaat untuk melepaskan stress dan mendukung tubuh merasakan kenyamanan.

Tidak sampai disitu saja, seks juga bisa membantu setiap pasangan mengurangi kadar hormon kortisol. Hormon tersebut sangat berdampak buruk pada kondisi psikis seseorang, karena bisa menyebabkan stress semakin berlanjut. Dengan melakukan seks di malam hari, maka anda akan lebih mudah terlelap dan dapat bangun pagi hari dalam kondisi tubuh segar.

Itulah deretan manfaat berhubungan intim di malam hari. Jadi, tunggu apalagi? Lakukan seks sebelum tidur dengan pasangan anda agar bisa merasakan kenyamanan dan meningkatkan hubungan mesra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here