Cara-Menghilangkan-Darah-Haid

Tips-viral.com – Pastinya bagi kalangan wanita, noda menstruasi yang menembus ke kasur dapat sangat menyebalkan. Pasalnya terbilang susah untuk dibersihkan, terlebih jika kasur itu berwarna putih tentunya sangat mengkhawatirkan bagi wanita. Kini tidak harus ragu lagi, sebab anda dapat menerapkan beberapa cara menghilangkan darah haid dengan mudah. Beberapa bahan-bahan yang gampang ditemukan bisa menjadi cara untuk membersihkan noda tersebut.

Mungkin sebagian besar orang, ketika noda darah menstruasi membekas di kasur biasanya akan mengambil langkah cepat yakni menggosok dan memakai lap yang sudah dibasahi air dan kemudian mengeringkannya dengan cara menggunakan hair dryer. Tidak perlu cemas, cara ini cuma akan semakin membuat noda melekat permanen beserta makin membuat noda melekat secara permanen dan semakin sulit untuk dibersihkan. Nah, supaya kasur kesayangan tetap bersih dari noda darah membandel, dibawah ini sebagian umum dilakukan dan dipakai oleh orang-orang. Penasaran seperti apa cara menghilangkan darah haid ? Langsung saja mari kita simak :

  • Serap noda darah di kasur dengan menggunakan tissue maupun lap yang sudah dibasahi. Jangan digosok, tujuannya supaya tidak berleberan ke mana-mana.
  • Setelah itu, tuangkan satu sendok makan sabun pencuci piring, tepat diatas noda darahnya. Diamkan selama 15-30 menit, noda akan mengurang dan anda bisa membersihkannya ke tahapan berikutnya.

Menghilangkan noda darah yang sudah mengering

  • Bahan yang harus digunakan :
    1 sendok makan meat tenderizer maupun pengempuk daging
    2 sendok makan air yang dingin
  • Caranya adalah :
    Campurkan terlebih dahulu kedua bahan itu sampai teksturnya menjadi pasta kental. Setelah itu oleskan juga di atas noda darah haid sampai menutupi semua permukaan. Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, bersihkan menggunakan lap yang sudah dibasahi oleh air dingin.

Menghilangkan noda darah dengan larutan garam dingin

  • Bahan yang harus digunakan :
    Air dingin secukupnya
    2 sendok teh garam
  • Caranya adalah :
    Mencampurkan air dingin dengan dua sendok teh garam yang sudah disediakan sebelumnya. Setelah itu anda bisa melarutkan air garam dingin di kain bersih, dan tekan-tekan bagian kasur yang sudah terkena noda darah haid. Ulangi lagi hingga darah haid menghilang. Dan terakhir bilas bagian kasur yang terkena noda darah haid memakai kain perasan air.

Cara-Menghilangkan-Darah-Haid

Menghilangkan noda darah dengan pasta maizena

  • Bahan yang harus digunakan :
    2 sendok maizena
    1 sendok garam
    1/4 gelas hidrogen peroksida
  • Caranya adalah :
    Campurkan seluruh bahannya sampai menjadi pasta, dan setelah itu oleskan juga pasta maizena ke atas permukaan kasur terkena darah haid. Diamkan terlebih dahulu sampai benar-benar mengering. Jika sudah kering, maka kikis pasta memakai sendok dan pastikan kalau sudah tidak ada sisa pasta di atas kasur tersebut.

Menghilangkan noda darah dengan shampo

  • Bahan yang harus digunakan :
    Shampo
    Air
    Sikat gigi
    Kain Bersih
  • Caranya adalah :
    Tuangkan shampo secukupnya di sikat gigi sudah disediakan sebelumnya, setelah itu sikat bagian noda terkena darah haid secara lembut. Bilas hingga bersih dengan memakai kain perasan air. Ulangi kembali cara ini hingga pada akhirnya noda darah juga hilang.

Menghilangkan noda darah dengan sabun cuci piring

  • Bahan yang harus digunakan :
    Sabun cuci piring
    Air dingin
  • Caranya adalah :
    Anda harus mencampurkan sabun cuci piring dengan air dingin secukupnya dan juga buatlah sampai menjadi busa. Celupkan kain bersih ke dalam larutan sabun cuci piring dan setelah itu usapkan ke kasur yang sudah terkena darah haid atau menstruasi. Gosoklah bagian tersebut dengan menggunakan sikat gigi secara perlahan-lahan supaya tidak menyebar dan juga menyerap. Langkah terakhir adalah membasahi kain memakai air buat mengelap sisa-sisa sabun menempel di kasur anda.

Itulah beberapa tips menghilangkan darah haid di kasur dengan memakai banyak cara dan juga bahan-bahan yang berbeda-beda. Mulai dari sabun cuci piring, shampo, pasta maizena, larutan garam dingin, dan pengempuk daging sekalipun. Darah haid kering dapat diatasi juga oleh beberapa cara menghilangkan darah haid diatas telah kami sampaikan. Mudah bukan caranya? Jadi kini tidak perlu khawatir lagi jika darah haid tertempel di atas kasur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here