Cara-Mengatasi-Ejakulasi-Dini

tips-viral.com – Ejakulasi dini atau premature ejaculation merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada pria. Ejakulasi dini juga bisa diartikan sebagai situasi dimana pria mengeluarkan spermanya lebih cepat pada saat berhubungan intim. Menurut Urology Care Foundation, ada 1 dianatara 3 pria dalam rentang usia 18 hingga 59 tahun di Amerika Serikat yang terkena ejakulasi dini. Meskipun begitu, tetap ada cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa diterapkan sedini mungkin.

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi dimana pria ketika berhubungan intim mengalami orgasme dalam waktu yang singkat. Hal seperti ini juga bisa disebut dengan klimaks yang cepat atau klimaks dini. Tentu saja kondisi ini akan berdampak pada kehidupan pria, khususnya dalam hal berhubungan seks dengan pasangan. Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa salah satu dampak dari ejakulasi dini adalah berefek pada kepuasan seksual pasangan wanita yang memiliki pasangan pria dengan ejakulasi dini.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini yang Tepat 

Ejakulasi dini merupakan ketidakmampuan pria dalam menunda ejakulasi lebih dari satu menit setelah penetrasi. Akan tetapi, masalahnya mungkin terjadi pada saat berhubungan intim atau bahkan saat mastrubasi. Namun, masih ada banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba.

Mencoba Teknik Khusus saat Seks 

Jangan pernah ragu dan malu untuk melakukan beberapa teknik khusus pada saat berhubungan intim, karena ini berkemungkinan bisa mengatasi kondisi ejakulasi dini. Terdapat tiga pola seks teknis yang bisa anda praktikan, seperti teknik pause-squeeze yaitu ketika anda merasa siap untuk berejakulasi, berhentilah dan minta pasangan untuk meremas ujung kepala penis.  Hal tersebut sama saja dengan ejakulasi eksternal atau senggama terputus.

Cara-Mengatasi-Ejakulasi-Dini

Anda bisa meminta pasangan anda untuk memegang remasan tersebut selama beberapa detik sampai anda tidak lagi ingin mencapai klimaks dan ulangi lagi proses tersebut sampai dirasa tidak lagi diperlukan. Cara berikutnya adalah dengan stop-start atau aktivitas mengontrol orgasme. Teknik yang satu ini dilakukan dengan cara berhenti melakukan aktivitas seksual sepenuhnya saat anda ingin ejakulasi. Jika anda sudah merasa kurang terangsang maka anda bisa melanjutkan aktivitas seksual lagi.

Mastrubasi atau Menggunakan Kondom 

Dilansir dari Mayo Clinic, dalam beberapa kasus cara untuk mengatasi ejakulasi dini sendiri dirumah secara alami bisa dengan mengambil langkah-langkah sederhana. Anda bisa melakukan mastrubasi satu atau dua jam sebelum berhubungan intim, hal ini merupakan jenis terapi ejakulasi dini mandiri.  Selain itu, hal ini juga bisa menunda ejakulasi pada saat berhubungan seks. Anda juga bisa menggunakan kondom yang tebal untuk membantu mengatasi ejakulasi dini demi mengurangi sensasi akibat efek psikologis anda yang terlalu bersemangat meskipun belum mencapai klimaks.

Menggunakan Bantuan Obat 

Cara mudah mengatasi ejakulasi dini juga bisa menggunakan bantuan obat seperti Selective Serotonin Reuptake Inhibitors (SSRIs) atau Dapoxetine. Obat tersebut pada umumnya digunakan untuk mengobati depresi dan salah satu efeknya adalah menunda ejakulasi dini. Obat Dapoxetine ini digunakan sesuai permintaan namun umumnya anda disarankan untuk mengkonsumsinya satu hingga tiga jam sebelum berhubungan intim, tetapi tidak lebih dari satu kali sehari. Anda juga bisa menggunakan krim anestesi atau spray seperti lidocaine atau krim prilocaine yang bisa mengatasi ejakulasi dini.

Pengobatan Herbal China 

Cara mengatasi ejakulasi dini yang terakhir adalah dengan mengambil pengobatan herbal China. Seperti yang diketahui obat-obatan herbal China memang sudah terkenal mampu mengatasi berbagai penyakit. Hal ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi ejakulasi dini. Obat China yang disarankan adalah tablet Yimusake atau Pil Qilin yang berfungsi untuk meningkatkan stamina seksual, energi, dan mengatasi ejakulasi dini. Akan tetapi, anda tetap harus berhati-hati karena obat herbal biasanya memiliki efek samping, seperti nyeri perut, pusing, dan sakit otot. Jadi, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Mudah-mudahan dengan adanya informasi diatas, anda bisa mengatasi masalah ejakulasi dini dan bercinta dengan pasangan menjadi lebih nikmat. Jika gejala ejakulasi dini ini tidak kunjung mereda juga, anda bisa segera berkonsultasi ke dokter untuk mengobatinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here